Selasa, 22 Januari 2019

Inilah yang Terjadi pada Tubuh Anda jika Anda Makan Jahe Setiap Hari



Jahe adalah salah satu bumbu yang menambahkan sesuatu yang istimewa pada apa pun yang ada di dalamnya. Apakah jahe adalah rasa yang dominan, seperti dalam roti jahe, atau apakah itu berfungsi sebagai isyarat bumbu menarik dalam tumis atau rebusan, ia menawarkan kombinasi manis yang manis. dan pedas yang menyenangkan langit-langit. Tetapi tentunya sesuatu yang baik harus digunakan dalam jumlah sedang, bukan? Nggak. Ternyata, konsumsi jahe setiap hari menawarkan segala macam manfaat kesehatan. Bahkan jika Anda tidak menyukai rasanya, Anda mungkin ingin mulai mengonsumsi suplemen.

1. Kelola refluks asam

Asam surutnya, atau dikenal sebagai mulas, adalah kondisi menyakitkan yang mungkin membuat Anda mencari obat bebas untuk meredakan gejala Anda. Lain kali, pergi ke bagian produksi sebagai gantinya. Beberapa zat aktif dalam jahe digunakan dalam obat-obatan mulas karena kemampuan anti-inflamasi dan anti-mual jahe. Mengambil beberapa jahe ketika Anda mengalami refluks asam akan mengelola gejala, tetapi bukti juga menunjukkan bahwa konsumsi jahe secara teratur dapat mengurangi kemungkinan episode terjadi sama sekali.

2. Sifat anti-inflamasi

Cara lain bahwa efek anti-inflamasi jahe dapat membantu berhubungan dengan persendian Anda. Sendi yang bengkak membatasi rentang gerak dan menyebabkan rasa sakit kronis yang hebat. Zat dalam jahe yang menurut peneliti mengurangi peradangan disebut gingerol, dan hadir dalam jumlah besar di akar.
Studi tertentu juga menemukan bahwa jahe sama efektifnya dengan ibuprofen dalam mengurangi nyeri sendi. Faktanya, para peneliti menentukan pada 2015 bahwa penderita osteoartritis bahkan bisa meredakan rasa sakit dengan mengoleskan krim atau salep yang mengandung jahe.

3. Memperbaiki kulit

Jahe juga cocok untuk kulit Anda, tetapi Anda tidak perlu menggunakannya secara topikal untuk melihat hasilnya. Fakta bahwa jahe sangat baik untuk pencernaan memiliki efek wajar pada bagaimana kulit Anda terlihat, karena makanan yang duduk dalam sistem pencernaan terlalu lama dapat membuat produk sampingan beracun yang bermanifestasi dalam masalah seperti psoriasis, eksim, dan jerawat.
Jahe membantu bagian dalam untuk meningkatkan pencernaan, tetapi juga dapat berkontribusi untuk membersihkan, menghaluskan kulit ketika keluar dari tubuh Anda melalui keringat. Jahe juga dapat berfungsi sebagai antiseptik untuk luka kecil atau lecet.

4. Kalahkan peluang kanker

Ada keraguan yang signifikan di antara dokter untuk merekomendasikan perawatan holistik atau homeopati untuk kanker, tetapi dokter di University of Michigan Comprehensive Cancer Center melaporkan temuan bahwa jahe adalah senjata ampuh melawan sel kanker.
Diperlukan lebih banyak penelitian, tetapi jangan menunggu sampai Anda menderita kanker untuk mulai menggunakan jahe. Kita tahu bahwa itu mengurangi peradangan usus besar dan usus, dan dengan demikian mengurangi risiko Anda untuk mengembangkan kanker pencernaan.

5. Peningkatan pencernaan

Jahe membantu meningkatkan pencernaan dengan beberapa cara. Ini bagus untuk mengatasi sakit perut, itulah sebabnya banyak wanita hamil menggunakannya untuk memerangi mual di pagi hari. Jahe juga membantu mengendurkan usus yang sempit, khususnya baik untuk penderita IBS. Ini juga membuat sistem pencernaan gas yang memalukan!
Jika Anda membutuhkan alasan lain untuk mengonsumsi jahe untuk kesehatan pencernaan Anda, itu meningkatkan kemampuan tubuh Anda untuk menyerap nutrisi dari makanan Anda, yang mengarah ke kesehatan keseluruhan yang lebih baik.

6. Menghilangkan Sakit kepala
7. Penurunan berat badan
x


Sakit kepala yang teratur dapat benar-benar merusak hari Anda, tetapi migrain dapat melumpuhkan Anda. Selain rasa sakit yang menyiksa, migrain juga dapat menyebabkan sensitivitas cahaya serta mual dan muntah. Lebih dari 200 zat dalam jahe bekerja bersama untuk memberikan efek antiinflamasi, anti mual, dan antihistamin yang tampaknya membantu meredakan gejala migrain yang intens. Diperlukan lebih banyak penelitian, tetapi hasil awal tampaknya menunjukkan bahwa jahe setidaknya sama efektifnya dengan obat migrain yang biasa diresepkan, tetapi tanpa banyak efek samping.


Menambahkan jahe ke dalam makanan sehari-hari Anda juga bisa membuat Anda lebih mudah menurunkan berat badan. Ini membantu meningkatkan pembakaran kalori dan mendorong metabolisme tubuh Anda sehingga makanan dicerna sepenuhnya di antara waktu makan. Kita juga tahu bahwa itu berperan dalam pembakaran lemak, pencernaan karbohidrat, dan sekresi insulin, semua proses vital yang terlibat dalam berapa banyak lemak yang tersimpan di dalam tubuh. Jahe juga dianggap bisa membuat Anda kenyang lebih lama sehingga Anda bisa menahan keinginan ngemil itu.

8. Kontrol gula darah

Diagnosis diabetes meroket, berkat diet yang sarat gula, banyak dari kita mengkonsumsi tanpa menyadarinya. Gula tersembunyi dalam jumlah besar dalam banyak makanan kemasan, bahkan hal-hal yang tidak Anda harapkan. Itu alasan bagus lainnya untuk menambahkan beberapa jahe ke dalam diet Anda setiap hari. Sebuah penelitian terbaru terhadap penderita diabetes tipe 2 menunjukkan bahwa hanya 2 gram bubuk jahe per hari menurunkan kadar gula darah puasa sebesar 12%.

Efek samping positif lain dari gula darah stabil adalah pengurangan risiko penyakit jantung. Ini hanyalah awal dari eksplorasi ilmiah tentang hubungan antara jahe dan diabetes, tetapi masuk akal bahwa jahe dapat membantu gula darah secara teratur pada semua orang, bukan hanya penderita diabetes.

9. Memerangi infeksi

Tidak hanya bagus untuk penggunaan sehari-hari, jahe dapat memberi Anda dorongan ketika Anda berisiko terinfeksi penyakit atau cedera. Gingerol menurunkan risiko infeksi dan dapat menghambat pertumbuhan beberapa jenis bakteri. Telah terbukti sangat efektif melawan penyakit gusi inflamasi seperti gingivitis dan periodontitis. Infeksi pernafasan seperti RSV juga tidak cocok dengan daya melawan infeksi jahe. Penggunaan jahe setiap hari dapat membantu memperkuat kekebalan Anda terhadap serangga yang melewati kantor atau ruang kelas.
Sekarang Anda sudah tahu betapa bermanfaatnya jahe bagi kesehatan Anda secara keseluruhan, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara memasukkannya ke dalam makanan. Berita baiknya adalah jahe sangat mudah beradaptasi. Kupas terlebih dahulu, lalu parut, iris, potong, atau cukur untuk digunakan dalam semua jenis resep, baik gurih dan manis. Mungkin juga dimakan mentah atau direndam dalam air panas untuk membuat teh.

Sumber :
http://www.manukafeed.com/eat-ginger-every-day/?utm_source=samehadaku-samehadaku&utm_medium=taboola&utm_campaign=211_MF_Ginger_t4_all&utm_content=129117753

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Laman

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *